Selasa, 31 Maret 2020

Alasan Pemilihan Material Kanvas Sebagai Bahan Tote Bag Kanvas


Tas menjadi bagian dari fashion yang cukup diperhitungan sebagai pelengkap outfit harian. Tas dengan berbagai merek dan model juga menjadi barang yang harus dimiliki oleh seseorang untuk membawa barang-barang ketika bepergian, termasuk tas dengan model tote yaitu, model terbuka tanpa resleting penutup yang dilengkapi pegangan yang muncul dari bagian atas tas. Dalam perkembangannya tote bag juga didesain dengan penutup bergaya serut, hiasan kancing pengait dan aneka model penutup tas unik yang lain seperti, perekat yang menyatukan kedua sisi tas. Bahan kanvas banyak dipilih sebagai bahan tote bag. Tas ini kemudian dikenal dengan tote bag kanvas. Pemilihan bahan kanvas sebagai bahan dari tas diketahui karena berbagai alasan. Walaupun tote bag bisa menggunakan bahan yang lain tetapi, bahan kanvas banyak digemari karena karakteristik keunggulan yang dimiliki sehingga tote bag juga dikenal sebagai tas kanvas. Berikut bisa diperhatikan alasan penggunaan bahan kanvas sebagai material tote bag kanvas.
Alasan Pemilihan Material Kanvas Sebagai Bahan Tote Bag Kanvas

Alasan Pemilihan Bahan Kanvas
1.    Awet
Bahan kanvas dikenal sebagai bahan yang tahan lama sehingga memungkinkan pemakaian dalam jangka waktu lama. Pemakaian yang lama akan berpengaruh pada penghematan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tas dengan jens yang sama berulang kali.
2.    Murah
Bahan kanvas lebih murah daripada bahan yang lain seperti, bahan kulit dan lain-lain. Pada beberapa jenis bahan kanvas dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko terdekat konsumen.
3.    Kuat
Anyaman serat pada bahan kanvas yang memiliki pola yang sederhana membuat bahan ini menjadi kuat dan bisa bertahan dalam semua cuaca, bahkan bahan kanvas tertentu sengaja dibuat untuk agar mampu bertahan pada cuaca yang sangat ekstrim.
4.    Dapat direkayasa
Rekayasa bahan kanvas dilakukan untuk bahan kanvas yang akan digunakan untuk kegiatan luar ruangan. Rekayasa bahan kanvas dilakukan dengan melapisi lilin sehingga tahan dengan kondisi yang lembab dan anti air. Bahan kanvas yang telah direkayasa disandingkan namanya dengan timah (kain timah).
5.    Mudah dirawat
Bahan kanvas mudah dirawat. Dengan proses pencucian, pengeringan dan penyimpanan yang tepat, tas berbahan kanvas dapat diperpanjang umur dan penggunaannya.
6.    Ramah Lingkungan
Material kanvas yang dapat terurai dengan sendirinya karena berasal dari bahan dasar kapas sangat mendukung gerakan ramah lingkungan yang akhir-akhir ini semakin disadari oleh masyarakat.
7.    Serba guna
Bahan kanvas karena karakteristiknya menjadikannya tote bag kanvas menjadi tas kanvas serba guna. Penggunaan bahan kanvas pada tote bag menjadikan tote bag terutama tote bag kanvas polos, tak hanya berfungsi sebagai tas jinjing tetapi juga sebagai tas untuk mempromosikan sebuah produk, suvenir pernikahan dan berbagai event yang lain. Desain promosi dan suvenir bisa menggunakan media cat lukis, cetak, rajut dan lain-lain.
Description : Tote bag kanvas banyak dibuat dengan bahan kanvas karena bahan kanvas memiliki karakteristik unggul yang mendukung penggunaan keserbagunaan tas kanvas.